Sempat Diistirahatkan, Teman Bus akan Kembali Beroperasi Februari 2022

Kepala UPT Transportasi Mamminasat, Prayudi Syamsibar, S.STP - (foto by: Ardi Jago)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bagi Anda yang senang bepergian dengan menggunakan bus, ada kabar bahagia. Dalam waktu dekat Teman Bus akan kembali beroperasi.

Kepada CELEBESMEDIA.ID, Prayudi Syamsibar, S.STP, Kepala UPT Transportasi Mamminasata tak menampik jika operasional Teman Bus memang dihentikan sementara akan kembali beroperasi pada awal Februari 2022. 

Ia juga menjelaskan tentang pemberhentian sementara operasi Teman Bus karena akan ada pembenahan administrasi.

Prayudi menepis soal isu yang beredar berhentinya beroperasi Teman Bus Mamminasata sebagai imbas dari aksi dari supir angkot beberapa hari yang lalu di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

"Sejak 1 Januari 2022, Teman Bus sementara istirahat beroperasi karena ada evaluasi teknis utamanya dari kementerian terkait dengan administrasi, bukan karena aksi supir Pete-pete" ungkapnya kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin (10/1/2022).

Trans Mamminasata mulai beroperasi pada tanggal 14 November 2021 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan,.yang kemudian digagas program berupa Teman Bus dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan, memberikan opsi pilihan kepada masyarakat pengguna jalan untuk menggunakan transportasi massal yang tentunya aman nyaman terjangkau dan berkelanjutan.

"Jadi tujuan utama ini hadir adalah untuk mengajak mengalihkan pengguna kendaraan pribadi  menggunakan angkutan umum di Kota Makassar, untuk mengurangi kemacetan," tutupnya.

(Ardi Jaho)