Persebaya Datangkan Pemain terbaik Piala AFC 2017

Manuchekhr Dzhalilov / foto: Instagram Persebaya Surabaya

CELEBESMEDIA.ID, SurabayaPersebaya Surabaya sangat serius mempersiapkan timnya menghadapi kompetisi musim 2019 ini. Setelah merekrut mantan pemain Celtic FC, Amido Balde, tim Bajul Ijo kembali mendatangkan pemain asing bertalenta mumpuni.

Dia adalah Manuchekhr Dzhalilov. Striker berusia 28 tahun kelahiran Tajikistan, pecahan Rusia, itu adalah mantan pemain FC Istiklol, salah satu peserta Tajik League, dan pernah menjadi top skorer serta pemain terbaik Tajik League.

“Pemain terbaik Piala AFC 2017!!! Manuchekhr Dzhalilov, selamat bergabung di Persebaya. Salam Satu Nyali! WANI!” tulis Persebaya di caption video unggahannya yang memperlihatkan menandatangani kontrak.


Dalam video sebelumnya, Manuchekhr Dzhalilov menyapa pendukung Persebaya yang dikenal dengan nama Bonek. Ia juga mengaku senang bisa gabung Persebaya.

“Persebaya adalah tim yang sangat kuat dengan penggemar yang besar,” katanya.

Sebelumnya, Manuchekhr Dzhalilov sudah pernah tampil di Indonesia. Tepatnya musim lalu, Dzhalilov sempat bermain di Liga 1 bersama Sriwijaya FC.

Manuchekhr Dzhalilov merupakan pemain asing ketiga yang dimiliki Persebaya. Sebelum Dzalilov, Persebaya telah memiliki Otavio Dutra dan Amido Balde. Jadi, Persebaya masih punya satu slot lagi untuk diisi oleh pemain asing.