Siapkan 3.000 Dosis, Bosowa Peduli akan Kembali Menggelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Selama 3 Hari

Bosowa Peduli akan menggelar vaksinasi Covid-19 gratis pada tanggal 8-10 September 2021

CELEBESMEDIA.ID, MakassarBosowa Peduli terus menunjukkan kepeduliannya di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan terus digelarnya kegiatan vaksinasi massal pada beberapa wilayah.

Melalui program Makassar Vaksin untuk Sulawesi, Bosowa Peduli kembali akan menggelar kegiatan vaksinasi massal selama 3 hari pada tanggal 8 hingga 10 September 2021, bertempat di Politeknik Bosowa Jalan Kapasa Raya No. 23 Makassar.

Kepada CELEBESMEDIA.ID, Tri Imam Fachrurrazi, Communication Officer Bosowa Edication yang menjadi panita penyelenggara pada kegiatan vaksinasi massal Bosowa Peduli kali ini mengungkapkan kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum yang belum pernah divaksin. Tidak hanya orang untuk orang dewasa, anak usai 12 tahun ke atas pun diperkenankan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Mereka cukup membawa KTP dan KK asali serta fotokopinya.

“Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum usia mulai 12 tahun ke atasa. Artinya kami juga mengakomodir vaksin untuk anak – anak. Hanya saja yang kami siapkan ialah vaksin dosis pertama. Jadi ini diperuntukkan bagi warga yang memang belum pernah vaksin,” jelas Imam, Jumat (3/9/2021).

Lebih lanjut Imam mengungkapkan bagi peserta yang ingin mengikuti vaksinasi ini ada baiknya jika mendaftar online terlebih dulu di link http://bit.ly/VaksinUntukSulawesi-Polibos  

“Jadi bagi warga yang ingin datang ada baiknya mendaftar online dulu sebelum ke lokasi agar datanya sudah terdaftar sehingga saat dilokasi tidka mengisi data lagi, tinggal mengambil formulir vaksinasi saja. Namun warga yang sudah tidak sempat mendaftar online tetap akan kami layani,” lanjut Imam.

Dalam kegiatan kali ini, Bosowa Peduli menyiapkan 1.000 dosis vaksin tiap harinya, namun tidka menutup kemungkinan jika masih banyak warga sekitar yang ingin divaksin namun telah kuota 1.000 dosis vaksin di hari tersebut telah cukup, tetap akan diakomodir hingga 1,250 dosis.

“Selama 3 hari pelaksanaan kami menyiapkan 3.000 dosis vaksin, tiap hari kami menyediakan 1.000 dosis vaksin, tetapi kami tetap menyiapkan beberapa dosis cadangan jika pendaftar di hari itu berlebih,” tutup Imam.

Selain di Sulawesi Selatan, Program Makassar Vaksin untuk Sulawesi ini juga digelar di Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara dengan melibatkan unit Bosowa pada masing – masing daerah.