Media Berperan Cegah Pernikahan Dini

Apriani . 28-11-2018, 11:18
Diskusi tentang perkawinan anak yang digelar BaKTI

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Media massa memiliki peran nyata dalam mencegah terjadinya pernikahan dini. Lewat suguhan beritanya, media diharapkan memberikan pemahaman kepada masyarakat luas mengenai bahaya pernikahan dini.

Pokok pikiran itu terungkap dalam diskusi panduan jurnalis berpersfektif perempuan dan anak yang digelar Bursa Kawasan Indonesia (BaKTI), Jalan Mappayukki, Makassar, Selasa (27/11/2018). Diskusi tersebut dalam rangka gerak bersama untuk pencegahan perkawinan anak di Sulsel.

Penulis buku Panduan Jurnalis Berperspektif Perempuan dan Anak, Qodriansyah Agam, dan jurnalis sekaligus aktifis perempuan, Sunarti Sain, tampil sebagai pembicara dalam diskusi itu.

Dalam pemaparannya, Agam yang juga Ketua AJI Makassar, menjelaskan bahwa jurnalis harus punya persfektif perempuan dan anak dalam tulisannya. Selain itu, jurnalis juga dituntut memiliki pemahaman tentang jurnalisme advokasi, khususnya masalah perempuan dan anak.

Sementara itu, Sunarti Sain, memaparkan bahwa menjadi jurnalis itu tidak mudah. Setiap hari, jurnalis menghadapi berbagai persoalan berbeda yang harus dituangkan dalam bentuk pemberitaan. Oleh karena itu, agar tulisan jurnalis tidak salah kaprah, maka harus membangun jaringan dan mendapatkan support dari semua pihak.(*)

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment