Minggu 28 Juli, Makassar Berpotensi Hujan Intensitas Sedang

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Siapkan payung jika hendak berakhir pekan di Makassar hari ini.

Pasalnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprediksi hujan intensitas ringan hingga sedang akan  mengguyur Makassar, Minggu (28/7).

Meski pagi cuaca berawan, namun siangnya diprediksi hujan ringan dan sore harinya intensitas hujan meningkat ke sedang.

"Pukul 08:00 Wita cuaca berawan di Makassar. Pukul 14:00 Wita akan uujan ringan hari ini. Intensitas hujan meningkat pada pukul 17:00 Wita. Dan malam harinya sekitar pukul 20:00 Wita intensitas hujan turun ke kategori ringan, " demikian penjelasan BMKG yang dikutip dari akun resminya.

Kecepatan angin di wilayah Makassar 21 kilometer per jam. Suhu udara di Makassar hari ini lebih tinggi dibanding hari sebelumnya mencapai 28 - 33 derajat Celsius. Kelembapan udaranya lebih tinggi dari kemarin mencapai 81-98 persen. 

BMKG Wilayah IV juga merilis wilayah yang berpotensi hujan intensitas sedang hari ini yakni Sinjai, Takalar, Bone, Gowa, Jeneponto, Luwu, Luwu Utara, Maros dan Pangkep.

Sedangkan yang berpotensi hujan intensitas ringan yakni Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Bantaeng, Bulukumba, Enrekang, Luwu Timur, Parepare, Pinrang dan Sidenreng Rappang.