Holywings Makassar Tutup Sementara Pasca Digeruduk Massa

Massa geruduk Holywings Makassar, Sabtu (25/6/2022) - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tempat Hiburan Malam (THM) Holywings (HW) Makassar yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Makassar ditutup sementara.

"Holywings Makassar kita tutup sementara. Dari hari Sabtu kita tutup," kata Manajer Club Holywings Makassar Suherman kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin (27/6/2022).

Suherman mengaku penutupan tersebut akibat aksi protes dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan keagamaan terus menggelar aksi unjuk rasa buntut viralnya promosi alkohol gratis  bagi pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria.

"Beberapa aksi (unjuk rasa) dari kemarin minta HW Makassar tidak beroperasional sampai kasus selesai," ujarnya.

Terkait hingga kapan Holywings Makassar dibuka kembali. Dia pun mengungkapkan belum mengetahuinya secara pasti.

"Belum tahu kapan kita buka," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, massa yang tergabung dalam Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Makassar menggeruduk Holywings yang berlokasi di Jl Metro Tanjung Bunga, Sabtu (25/6/2022).

Hal itu buntut promosi minuman alkohol gratis kepada pengunjung bernama Muhammad dan Maria yang dinilai menistakaan agama.

Husni Mubarak mengungkapkan meski Kapolda Metro Jaya telah menetapkan 6 orang tersangka terkait kasus ini. Namun Sapma seluruh Indonesia tetap turun kejalan untuk memperingati agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Olehnya itu dirinya sangat menyayangkan hal tersebut dan meminta pihak Holywings memberikan klarifikasi dan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Makassar. Sebab nama Muhammad dan Maria adalah nama yang disakralkan.

Sementara pihak Holywings Makassar bersedia minta maaf kepada masyarakat Sulsel khususnya Kota Makassar.

"Kami dari Holywings Makassar meminta Maaf kepda seluruh ormas, terkhusus teman-teman SAPMA PP Kota Makassar, Lembaga, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Makassar," ucap Manajer Club Holywings Makassar Suherman.

Atas kejadian ini, lanjut Suherman, kami mendukung tindakan yang dilakukan oleh pihak manajemen Holywings Indonesia dengan menindak tegas tim kreatif yang telah membuat atau mengeluarkan promosi Muhammad dan Maria dengan sanksi pemecatan dan melaporkan ke pihak berwajib.

Laporan: Darsil Yahya