Kapolda Sulsel Lepas 1 SSK Pasukan Brimob ke Papua

Kaplda Sulsel pimpin pengiriman pasukan Brimob ke Papua - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebanyak 120 personel Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mendapat kepercayaan penuh dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) untuk di BKO kan ke Polda Papua.

Upacara Pemberangkatan 1 (satu) SSK satgas Brimob Polda Sulsel dalam rangka BKO Polda Papua tersebut, dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen (Pol) Drs. Hamidin bertempat di Lapangan Upacara Polda Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan KM, Makassar,  Senin (24/6/2019).

Para personil Brimob Polda Sulsel yang di BKO ke Polda Papua berasal dari Batalyon A Makassar 35 Personil, Batalyon B Pare-Pare 50 Personil dan Batalyon C Bone 35 Personil, yang dipimpin oleh AKP Burhanuddin Danki Organik Kompi B.

Dalam amanatnya Irjen (Pol) Drs. Hamidin menekankan kepada setiap Personil Brimob untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Brimob adalah abdi negara yang mampu memberikan perlindungan, dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Selain itu, Kapolda juga menekankan kepada semua personel untuk senantiasa mengantisipasi berbagai kerawanan, seperti penyusupan dari  kelompok tertentu ( KKB) ke pusat keramaian, daerah pembangunan Tower Palapa. Yang berjalan di Kab. Puncak, pelaksanaan Pengamanan Pasca Pemilu.

“Nanti saudara akan bertugas di beberapa Pos Pam, yang ada di Kabupaten Puncak dan Kabupaten Puncak Jaya, tetap waspada dan mawas diri, hilangkan sifat –sifat arogan dan tindakan menyakiti hati rakyat,” ungkap Kapolda.

Setelah pelaksanaan upacara, Kapolda Sulsel bersama seluruh pejabat utama Polda Sulsel menggelar foto bersama dengan seluruh personil Brimob.

Tags : polda sulsel kkb