2 Bacagub Hadiri Upacara HUT ke-79 RI di Rujab Gubernur Sulsel

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dua Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Selatan turut membersamai prosesi upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel

Keduanya ialah, Petahana Andi Sudirman Sulaiman dan Walikota Makassar Danny Pomanto

Andi Sudirman tampil mengenakan setelan jas dan celana berwarna hitam dipadukan dengan dalaman kemeja bernuansa putih, dirinya duduk bersebelahan dengan eks Gubernur Sulsel 2018-2021, Nurdin Abdullah. 

Keduanya tampak asyik berbincang selama prosesi upacara pengibaran bendera berlangsung.

Sementara itu, Bacagub Sulsel utusan partai PDIP, Danny Pomanto tampil mengenakan pakaian adat Makassar berwarna putih lengkap dengan Patonronya. 

Dirinya tampak hadir didampingi oleh sang istri yaitu Indira Yusuf Ismail, yang saat ini merupakan Bacawalkot Makassar.

Andi Sudirman dan Danny Pomanto tampak begitu ramah menyapa seluruh tamu atau peserta upacara sambil senyum sumringah. 

Andi Sudirman dan Danny Pomanto, keduanya merupakan bakal calon gubernur yang sejauh ini memastikan diri untuk bertempur memperebutkan kursi nomor 1 di Sulsel. 

Andi Sudirman dipastikan berpasangan dengan Mantan Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel sementara Danny Pomanto berpasangan dengan Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. 

Kedua bakal calon ini telah menerima surat rekomendasi dari masing-masing partai pengusung untuk kemudian didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel. 

Upacara pengibaran bendera berlangsung begitu khidmat diikuti oleh ratusan peserta upacara yang terdiri dari tamu undangan, TNI, Polri, ASN dan seluruh OPD, hadir juga sejumlah veteran. 

Riuh gemuruh tepukan tangan menambah kemeriahan upacara setelah para pengerek dan Paskibraka berhasil mengibarkan bendera dengan begitu rapi dan mulus.

Laporan: Riski