Empat Kebakaran Terjadi Saat Blackout, Pemicunya Karena Lilin dan Genset

Pengunjung POD Hotel berhamburan keluar karena terjadi kebakaran di lantai 4, Kamis (15/11/2018) malam/ foto: handover

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Makassar mencatat kebakaran di empat lokasi berbeda di Makassar, Kamis (15/11/2018) hingga Jumat (16/11/2018) dini hari tadi. Tidak ada korban jiwa adalam peristiwa tersebut.

Menurut Kepala Bidang Operasional Disdamkar Makassar, Hasanuddin, dua peristiwa kebakaran diduga dipicu alat bantu penerangan, seperti lilin dan genset, saat terjadi pemadam listrik oleh PLN.

Kebakaran pertama terjadi Jalan Sabutung Baru, Keluruhan Gusung, Kecamatan Ujung Tanah, sekitar pukul 18.50 Wita. Dua atap rumah milik Honi (Dedeng) ludes dilalap api. Selain itu, dua rumah sengaja dirusak untuk memutus rantai api.

Tidak lama berselang, kebakaran kembali terjadi di POD Hotel, Jalan Penghibur, Makassar. Lantai 4 hotel milik Rudi ini terbakar karena genset.

Pukul 22.30, Dinas Damkar Makassar kembali mendapat laporan ada kebakaran di Jalan Faizal Kompleks Phinisi Nusantara Residen. Satu ruangan di rumah milik Arafah Kubbe ini terbakar karena lilin.

kebakaran-di-Jalan-Faisal.JPG">

Personil Dinas Damkar Makassar berusaha memadamkan api di Jalan Faisal, Kamis (15/11/2018) malam/ foto: Damkar Makassar

"Ada satu orang terjebak dalam ruangan tapi berhasil diselamatkan oleh tim rescue," ucap Hasanuddin.

Laporan kebakaran kembali terjadi pada pukul 02.30 di Jalan Veteran Utara. “Kebakaran terkendali. Warga sudah berjuang memadamkannya,” kata Hasanuddin.

Kebakaran beruntun ini terjadi saat pemadaman listrik total atau blackout di Sulsel dan Sulbar, termasuk di Makassar. Pemadaman terjadi sejak siang hingga dini hari tadi.