BKKBN Gelar KIE bagi Media Soal Program Bangga Kencana

BKKBN Gelar KIE bagi Media Soal Program Bangga Kencana - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan menggelar Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Interpersonal kepada Kelompok/Komunitas (Media) Tingkat Provinsi Sulsel dalam Rangka Hari Keluarga Nasional ke-29.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Almadera, Jalan Somba Opu, Makassar, Senin (13/6/2022) dan menghadirkan dua pemateri yakni Kabid Kesehatan Keluarga dan Lingkungan PKK Sulsel, Ema Alasiry dan Mantan Karo Hukum Oganisasi dan Humas BKKBN, Kresaputra.

Kepala perwakilan BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani mengungkapkan kegiatan ini bertujuan agar BKKBN bekerja sama dengan media dalam rangka upaya memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan ajang silaturahmi BKKBN dengan media.

"Isunya sekarang adalah bagaimana menurunkan stunting di Indonesia khususnya di Sulsel," ucap Andi Ritamariani saat memberikan sambutan melalui virtual.

Selain itu, kata Andi Ritamariani kegiatan ini sebagai salah satu target yang diberikan oleh BKKBN pusat terkait berapa persen jumlah masyarakat yang mendapatkan informasi dengan program Bangga Kencana.

"Tahun ini kita diberikan target sebanyak 56 persen. Namun presentasinya memang kita belum tercapai. Sementara yang diharapkan yaitu diatas 74 persen," tuturnya.

Dia juga menyebut, kegiatan ini juga diharapkan selain memberikan informasi kepada masyarakat juga diharapkan mampu mengubah perilaku masyarakat yang dulunya tidak paham menjadi paham dengan adanya bantuan media.

"Khususnya memberikan info perkembangan program Bangga Kencana yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan," tandasnya.

Laporan: Darsil Yahya