Perempuan Asal Bekasi Jadi Wisudawan Terbaik Unibos

Putri Mariana, wisudawan terbaik Universitas Bosowa (Unibos) angkatan ke-61 - (foto by; Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Putri Mariana menjadi wisudawan terbaik Universitas Bosowa (Unibos) angkatan ke-61 Periode pertama 2021/2022. Ia dinobatkan sebagai wisudawan terbaik pertama pada Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan nilai IPK 3,91.

Ia tak menyangka menjadi mahasiswa terbaik Unibos. Perempuan asal Bekasi itu sangat bersyukur atas predikat terbaik yang dinobatkan kepada dirinya.

 "Masih speechless karena tidak percaya bakal jadi wisudawan terbaik di Unibos, jadi bersyukur banget juga ternyata selama ini tidak sia-sia jalani kuliah selama 3 tahun 6 bulan," ucap Putri Mariana kepada CELEBESMEDIA.ID, Rabu (30/3/2022).

Anak kedua dari tiga bersaudara ini pun menyatakan tidak ada kiat khusus untuk menjadi yang terbaik melainkan harus tetap fokus belajar meskipun banyak cobaan yang dihadapi.

" (Untuk jadi yang terbaik) sebenarnya tergantung niat kita belajar, karena namanya mahasiswa banyak banget cobaannya jadi kalau memang kita bisa fokus pada satu mimpi misalnya memang niatnya jadi yang terbaik yah pasti kita harus tetap fokus untuk meraih cita-cita," tuturnya.

 Mahasiswi angkatan 2018 ini juga mengaku selama kuliah di Unibos mengalami banyak suka duka. Apalagi ia baru pertama kali ke Makassar.

"Selama kuliah suka dukanya, lebih banyak sukanya karena ini pengalaman baru, saya bukan berasal dari Makassar tapi bisa beradaptasi bareng teman-teman di sini terus juga bisa membuktikan kalau memang saya meraih hasil yang terbaik," ungkapnya.

Atas capaian tersebut, perempuan kelahiran 31 Desember 1995 ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ibu dan almarhum ayahnya terkhususnya kepada om dan tantenya yang membiayai kuliahnya hingga lulus S1.

"Jika bukan karena mereka yang memberikan saya kesempatan mungkin saya tidak akan mendapatkan gelar S1 ini. Saya harap apa yang mereka cita-cita dapat saya jalankan dan mereka berharap saya bisa menjaga amanah wisudawan terbaik ini," jelasnya.

Adapun wisudawan terbaik kedua tingkat universitas yakni Azwin Arman dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik dengan nilai IPK 3,89, terbaik ketiga tingkat universitas Risha Rezkiyana dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan nilai IPK 3,84.

Universitas Bosowa menggelar Wisuda Pascasarjana (S2) dan Sarjana (S1) ke-61 periode pertama 2021/2022 di Gedung Balai Sidang 45, Rabu (30/3/2022). Pengukuhan wisudawan dilakukan selama dua hari, 30-31 Maret 2022 dengan total 486 wisudawan.

(Laporan: Darsil Yahya)