Refleksi 25 Tahun Reformasi, Ribuan Warga Padati Pantai Losari

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ribuan Warga Makassar memperingati refleksi 25 tahun reformasi. Mereka mengikuti jalan sehat sepanjang 2,5 meter di sekitar Anjungan Pantai Losari, Ahad (28/5/2023) pagi.

Jalan sehat ini diselenggarakan oleh Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) bersama Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) mengangkat tema “Terima Kasih Reformasi".

Sejak pagi para pejabat tinggi di lingkup pemerintah provinsi maupun kota turut hadir seperti Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Terlihat juga Bupati Maros Chaidir Syam, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aldera Pius Lustrilanang, dan berbagai tokoh lainnya.

Ribuan peserta kompak memakai baju  putih. 

Sekretaris Panitia, Attock Suharto yang juga merupakan aktivis 98, mengatakan pelaksanaan jalan sehat sebagai bentuk memperingati 25 tahun Reformasi dengan menghimpun tiga kekuatan dalam reformasi.

"Tiga kekuatan dalam Reformasi diantaranya, Pejuang Reformasi, penikmat Reformasi dan pelanjut Reformasi," bebernya.

Sementara itu Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan jalan sehat tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada pejuang aktivis 98 yang berhasil menumbangkan rezim orde baru.

"Tentu peringatan ini semata-mata agar kita senantiasa menjaga demokrasi. Tugas kita perjuangan reformasi harus kita teruskan. Tentu semangat meneruskan itu dengan menjaga demokrasi kita," tuturnya.

Rudianto mengajak warga Makassar untuk bersama-sama dalam mengawal demokrasi

"Tentu peringatan ini semata-mata agar kita senantiasa menjaga demokrasi. Tugas kita perjuangan reformasi harus kita teruskan," tutupnya.

Laporan: Ardi Jaho