Jelang Natal, Harga Telur Merangkak Naik di Makassar

Askari, Pedagang telur di Pasar Pa'baeng-baeng Makassar - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Meski Hari Raya Natal masih sekitar satu bulan lagi, namun harga telur ayam sudah merangkak naik di sejumlah pasar tradisional di Makassar.

Setelah sempat stabil di Rp 35 ribu sampai Rp 38 ribu per rak, kini naik Rp 5 ribu hingga Rp 7 ribu per rak. Dimana pekan ketiga November 2019 ini, harga telur ayam Rp 40 ribu per rak untuk ukuran kecil dan Rp 45 ribu per rak untuk ukuran besar.

"Ini naik biasa karena mau Natalan, Tahun Baru dan masih banyak yang peringati hari maulid jadi pasti harga naik semua," kata Askari kepada CELEBESMEDIA.ID saat ditemui di Pasar Pabaeng-baeng, Makassar, Sabtu (23/11/2019).

Meski demikian, Askari mengungkapkan jika harga telur ini masih terbilang stabil, pasalnya di tahun lalu di periode yang sama harga telur mencapai Rp 50-60 ribu per rak.

Sementara itu, pedagang lain di Pasar Terong, Yuni juga berkata harga telur tengah naik. Mendekatnya hari raya pun ditengarai sebagai pemicunya.

"Telur Rp 40 ribu per rak, minggu lalu itu masih Rp 38 ribu per rak," ujar Yuni singkat.

Adapun harga telur bebek yang dijual di Pasar Terong, Makassar, seharga Rp 3.500 per butir dan untuk harga telur ayam kampung dijual Rp 2.500 per butir.