Tari Gandrang Bulo Awali Puncak Gebyar Hari Ibu

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Puncak Gebyar Perayaan Hari Ibu ke-94 2022 Kota Makassar yang digelar di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Kamis (22/12/2022) berlangsung meriah dan penuh haru.

Acara diawali, dengan penampilan tari taradisional gandrang bulo yang dibawakan oleh 100 anak SD se-Kota Makasaar.

Kemudian dilanjutkan dengan Hymne dan Mars Hari Ibu oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar dan tari teatrikal dari x_manajementtalent.

Suasana haru pun pecah saat Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi membawakan puisi disela-sela puncak perayaan hari ibu.

Tampak Ketua Tim TP PKK Makassar, Indra Yusuf Ismail tak kuasa menahan derai air matanya.

Begitupun beberapa tamu hadirin lainnya yang tampak haru dan sesekali menyaka air mata di pipinya mendengar puisi dari Fatmawati Rusdi.

"Momentum hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa," kata Fatmawati Rusdi dalam sambutannya.

Menurutnya tanggal 22 Desember dipilih untuk menghormati kongres perempuan pertama pada tahun 1929 yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia.

"Maka dari peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah mothers day yang diadakan di luar sana melainkan untuk perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berjaya," ujarnya.

Setelah itu, Fatmawati Rusdi juga membawakan lagu Melly Goeslow "Bunda" yang membuat suasana semakin haru.

Dalam kegiatan puncak Gebyar Hari Ibu 2022 ini dirangkaikan peluncuran aplikasi Balla Amma Caradde (Bacce) dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar serta penyerahan hadiah kepada seluruh peserta lomba.

Laporan : Darsil Yahya