Sopir Truk Rusak Bus Trans Mamminasata

Screen shoot

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Beredar video armada Teman Bus Trans Mamminasata diserang dua laki-laki yang merupakan sopir truk. Bahkan mereka memecahkan kaca bus.

Video pengrusakan itu direkam oleh  penumpang yang berbeda di dalam bus hingga viral di media sosial.

Dalam video tersebut penumpang yang berbeda di dalam bus tampak panik dan histeris saat salah satu dari dua orang yang menghadang bus Trans Mamminasata memecahkan kaca bus dengan batu.

"Video-videoi," kata seorang penumpang laki-laki.

"Iya saya video terus ji," timpal wanita yang merekam insiden itu.

Tak lama kemudian, pria berbaju oranye kemudian memecahkan kaca bus.

"Astagfirullah kurang ajar na" teriak penumpang perempuan tersebut.

Kepala UPT Transportasi Mamminasata Dishub Sulsel, Prayudi Syamsibar membenarkan adanya kejadian itu. Diketahui pengrusakan bus Mamminasata tersebut terjadi di Kawasan Industri Makassar (Kima) pada Senin (18/4/2022). Kejadian dipicu sopir truk dan sopir bus saling salip. Namun sopir truk emosi dan  tidak terima disalip oleh bus hingga merusak kaca bus tersebut.

"Kami sudah terima laporan kemarin sore, infonya orang saling salip menyalip dan sopir truk tidak terima, akhirnya mungkin karena puasa, belum makan, jadi terpancing amarah," ucap Kepala UPT Transportasi Mamminasata Dishub Sulsel, Prayudi Syamsibar Rabu (20/4/2022).

Meski bus mengalami kerusakan pada bagian jendela kaca. Ia mengaku tidak ada korban luka, baik sopir maupun penumpang di dalamnya.

 "Kabarnya kaca samping sopir pecah penumpang Alhamdulillah tidak ada luka. Semua kondisi aman," bebernya.

Atas insiden itu, Prayudi Syamsibar mengatakan telah melaporkan aksi penyerangan ke pihak kepolisian.

"Selasa kemarin sudah dilakukan laporan ke Polsek Biringkanaya dengan bukti-bukti, termasuk rekaman CCTV, nomor plat kendaraan tersebut dan foto orangnya," tandasnya.

 (Laporan : Darsil Yahya)