Prakiraan Cuaca Makassar 16 April 2023: Pagi Berawan, Sore Hujan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bagi Anda warga Makassar atau yang hendak ke Makassar dan akan beraktivitas di luar ruangan, ada baiknya menyiapkan payung.

Pasalnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar memprediksi Makassar masih tetap berpotensi diguyur hujan, Ahad (16/4/2023).

Dini Afiaty Pertiwi, prakirawan BMKG Paotere Makassar menjelaskan meski Makassar berpotensi hujan tetapi hanya berlangsung singkat di sore hari saja dan intensitasnya ringan.

"Pagi dan siang hari cuaca di Makassar hari ini berawan. Sorenya yang ada potensi hujan namun berlangsung singkat saja. Sebab saat malam hari diprediksi cuaca di Makassar kembali berawan," jelasnya dalam keterangan tertulis yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

BMKG juga mencatat suhu udara di Makassar, minimum 26⁰C dan masimu. 32⁰C.

Sementara kelembapan udara lebih rendah dari hari sebelumnya berkisar 75 persen  hingga 90 persen.

Sedangkan arah angin yang berhembus berbeda dari hari sebelumnya. Pantauan BMKG hari ini angin berhembus dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan antara 10 hingga 45 kilometer per jam.

Sementara untuk tinggi gelombang di perairan Mamassar masih masih di kategori normal dengan ketinggian terpantau 0,5 - 1 meter.