Pejabat Teras Pemprov Sulsel Tak Tahu Keberadaan Gubernur

Andi Sudirman Sulaiman - (Dok CELEBESMEDIA.ID)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Keberadaan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman kini menjadi tanda tanya. Pasalnya sudah sepekan Andi Sudirman tak pernah berada di Kantor Gubernur Sulsel.

Sementara dari info agenda Humas Pemprov Sulsel. Terkahir Andi Sudirman tercatat memiliki agenda Kunjungan Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah Pusat Bappenas di Baruga Lounge pada Selasa (5/4/2022).

Setelah itu, tidak ada lagi. Semua agenda Gubernur Sulsel diambil alih Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani.

Kabid Humas Pemprov Sulsel, Sultan Rakib yang dikonfirmasi eggan berkomentar. Ia hanya mengarahkan CELEBESMEDIA.ID, untuk mengkonfirmasi keberadaan Gubernur Sulsel ke Kepala Diskominfo Sulsel, Amson Padolo.

"Jangan mi saya, Kadisku Pak Amson saja, tidak enak kalau saya karena masih ada di atasku (pimpinan saya)," ucap Sultan Rakib, Jumat (15/4).

Kepala Diskominfo Sulsel, Amson Padolo mengaku juga tak mengetahui keberadaan Andi Sudirman apakah di Sulsel atau Singapura untuk berobat. Malahan dirinya juga mengarahakn untuk mengkonfirmasi ke Kabiro Adpim, Andi Winarno terkait keberadaan Gubernur Sulsel.

"Kami akan konfirmasi (di mana keberadaan Gubernur) ke Karo Adpim. Seharusnya Karo Adpim itu, karena semua jadwal beliau (Gubernur) kami juga dapat jadwal dari Adpim," ujarnya.

Meski ia juga tidak mengetahui pasti dimana keberadaan Gubernur Sulsel, namun Amson mengatakan Andi Sudirman selalu ikut kegiatan melalui virtual.

"Pak Gub selalu ji ada kegiatannya minggu ini walaupun pada umumnya secara virtual seperti rakor dengan BPK dan lain-lain, karena memang di bulan Suci Ramadan ini agenda berkurang, ini juga hampir semua instansi. Acara dari pusat juga selalu via virtual," tuturnya.

Sementara Kabiro Adpim Andi Winarno yang dikonfirmasi juga eggan berkomentar dan juga kembali mengarahkan ke Kabid Humas Pemprov Sulsel, Sultan Rakib.

"Tabe bisa kita hubungi Kabid Humas," katanya.

Laporan : Darsil Yahya