3 Tempat Akhir Pekan Gratis di Makassar

Anjungan Pantai Losari di sore hari - (foto by dok CELEBESMEDIA.ID)

CELEBESMEDIA.ID,Makassar - Berakhir pekan di Makassar tidak mesti mengeluarkan biaya yang banyak. 

Ada beberapa tempat keren di Makassar yang dapat dikunjungi tanpa biaya masuk atau gratis.

Berikut ini 3 rekomendasi tempat liburan gratis di Makassar yang dapat Anda kunjungi saat akhir pekan

1. Anjungan Pantai Losari

Tempat ikonik ini akan selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan. Selain tempatnya yang instagramable, untuk masuk ke Anjungan Pantai Losari juga tidak ditarik biaya. 

Di tempat ini, ada banyak spot menarik untuk berswafoto. Saat cuaca cerah di sore hari, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan matahari tenggelam yang indah.

Untuk makan dan minum, ada beberapa cafe mau pun warung makan dekat Anjungan Pantai Losari.

2. Taman Kota

Makassar memiliki beberapa taman kota, diantaranya Taman Macan di Jalan Sultan Hasanuddin.Taman Pattimura yang letaknya bersebelahan dengan Taman Macan. Kedua taman ini menyiapkan spot bermain untuk anak.

Bagi pengunjung yang senang berswafoto, bagusnya mengunjungi Taman Bentang Rotterdam. Kursi serta lampu unik menjadikan taman ini instagramable. Letaknya berada di samping Benteng Rotterdam. 

Nah bagi yang senang berolahraga, lebih cocok mengunjungi Taman Refleksi di Jalan Hertasning. Taman ini disebut taman refleksi karena tersedia fasilitas jalan yang sengaja dibuat berbatu-batu untuk kalian yang mau refleksi

3. Lokasi Car Free Day

Setiap akhir pekan, ada beberapa lokasi Car Free Day di Makassar. Diantaranya di  Jalan Boulevard, Jalan Sudirman dan Pantai Losari yang berada di.Jalan Penghibur.

Tidak ada biaya masuk di lokasi Car Free Day (CFD). Namun pengunjung baiknya tetap menyiapkan uang saat mengunjungi tempat ini. Sebab akan banyak makan, minuman dan pakaian yang dijual di.lokasi ini. 

Pengunjung dapat berjalan santai sambil melihat jajanan yang menarik tanpa takut tetabrak kendaraan. Sebab tidak ada satu pun kemdaraan ya g dapar lewt di lokasi CFD sejak pukul 06.00 hingg 10.00 WITA.