Data sementara, 27 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa di Sulbar

Mimin Rusmin . 15-01-2021, 15:11
Plt Kepala BPBD Sulbar, Darno Majid - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Mamuju - Gempa bumi tektonik bermagnitudo 6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1/2021) dini hari tadi memporak-porandakkan ratusan bangunan di dua kabupaten di Sulawesi Barat yakni Kabupaten Mamuju dan Majene.

Selain rumah warga, sejumlah bangunan pemerintahan juga ikut roboh akibat gempa yang terjadi pada kedalaman 10 kilometer dibawah laut, salah satunya Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Selai  menghancurkan bangunan, bencana alam ini juga memakan korban jiwa di dua kabupaten, yakni Majene dan Mamuju.

Dari laporan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPDB Sulbar, Darno Majid, dikabarkan sementara sebanyak 18 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju, sementara di Kabupaten Majene tercatat 9 orang meninggal dunia.

"Di Mamuju dendiri dapat kami laporkan 18 orang meninggal dunia akibat runtuhan bangunan, kedua di Majene tercatat ada 9 orang meninggal dunia," ucap Darno Majid.

Selain meninggal dunia, rasuran orang juga tercatat mengalami luka-luka, baik itu luka berat maupun ringan akibat tertimpa reruntuhan bangunan saat gempa mengguncang di dua kabupaten tersebut.

Ribuan masyarakat juga saat ini sudah mengungsi di sejumlah lokasi, seperti di depan Rujab dan di sejumlah pegunungan di dua kabupaten tersebut.

Tags :

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment