Banjir Jakarta Makan Korban, 1 Warga Tewas Kesetrum

Korban tewas karena kesetrum di Jakarta, Rabu (1/1/2020) - (foto by Twitter BNPBIndonesia)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan bekasi, di awal tahun ini tak hanya menyebabkan kerugian materi, namun juga telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari akun Twitter BNPB_Indonesia/status/1212242054912233474" target="_blank">BNPB Indonesia, Selasa (1/1/2020), seorang pria meninggal dunia karena kesetrum di tiang listrik yang terendam banjir di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di akun Twitternya BNPB Indonesia menerangkan :

Telah terjadi korban meninggal kena strum tiang listrik karena banjir di Gang 12 Rt.12 Rw06 kampung irian kelurahan serdang kecamatan kemayoran. Hati2 untuk #sahabattanggung hindari menyentuh tiang listrik saat hujan. #banjir

Hujan deras yang  turun sejak selasa (31/12/2019) malam hingga Rabu (1/1/2020) pagi menyebabkan banjir di sejumlah kawasan di Jakarta, bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Selain merendam pemukiman warga, banjir juga menganggu fasilitas umum dan jalur transportasi massa lainnya.

Kepala Pusat Data dan Informasi Komunikasi (Kapusdatin) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo menjelaskan bahwa hujan lebat diprediksi masih akan terjadi hingga Rabu malam (1/1/2020) di wilayah Jabodetabek. Ia mengimbau masyarakat tetap siaga banjir. 

Agus Wibowo juga mengingatkan masyarakat, khususnya yang bermukim di daerah rawan banjir agar mengungsikan barang-barang berharga mereka ke tempat aman.