Resmikan Tanjung Merayu Hotel, Basli Ali Ajak Semua Pihak Majukan Pariwisata Selayar

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Pertumbuhan ekonomi baik industri maupun pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar terus menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Hal tersebut terbukti dengan diresmikannya Hotel Tanjung Merayu yang terletak di Appabatu, Desa Parak, Selayar. 

Seremoni Grand Opening ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, didampingi pemilik dan jajaran direksi dari Tanjung Merayu Hotel, Sabtu (25/7/2021). 

Bupati Basli Ali pada sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada manajemen Tanjung Merayu yang telah melakukan langkah berani membangun fasilitas hotel yang megah.

"Investasi untuk membangun hotel dengan segala fasilitasnya membutuhkan perhitungan yang matang. Ditambah lagi bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih terus berlangsung," ujar Basli Ali.

Dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini sedang  gencar-gencarnya mangangkat dan mempromosikan segala potensi yang dimiliki daerah ini, khususnya pada sektor pariwisata daerah. 

"Saat ini, kami terus melakukan berbagai usaha untuk mengangkat potensi pariwisata, sejumlah usaha untuk memajukan pariwisata Sekayar telah dilakukan terutama dalam memperbaiki aksesibilitas dan promosi," terangnya.

Olehnya itu, ia berharap kepada semua pihak memberikan kontribusi agar sektor pariwisata bisa bergerak, dan kesejahteraan masyarakat meningkat, misalnya dengan setiap OPD juga instansi vertikal, BUMN dan BUMD mengupayakan pelaksanaan event yang melibatkan instansi dari daerah lain untuk berkunjung ke Selayar, minimal satu kali pertemuan dalam setahun. 

Lanjut Bupati, pelaksanaan event seperti itu, merupakan salah satu bagian strategi agar roda ekonomi bergerak lebih cepat, kesejahteraan masyarakat meningkat, begitu pun dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat. 

"Dengan hadirnya Hotel Tanjung Merayu dan sebelumnya juga sudah ada Rayhan Group Hotel, Hotel Selayar Beach, D Shorea Garden Villa, Sunari Beach Resort, Selayar Eco Resort, Selayar sudah bisa menjadi tuan rumah event skala regional dan nasional," ucapnya optimis.

Kehadiran Hotel Tanjung Merayu yang siap beroperasi ini, maupun hotel lainnya secara langsung telah berkontribusi nyata kepada pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Selamat dan Sukses Grand Opening Tanjung Merayu Hotel, mari bergerak bersama membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Tanadoang," tutup Bupati Basli Ali.

Sementara itu mewakili manajemen Hotel Tanjung Merayu, Baso Daeng dalam keterangannya menyebut Hotel Tanjung Merayu memiliki 5 Kamar tidur VVIP,  8  kamar deluxe dan 24 kamar standar, dengan ruang pertemuan yang besar dan ruang parkir yang luas. 

Manajemen Hotel Tanjung Merayu mengakui hadirnya hotel ini menjadi buah pemikiran dari Bapak H. Ahmad Pattaungan karena melihat dari kondisi dari Kabupaten Kepulauan Selayar, bahwa semakin hari semakin maju,  dan hadirnya Hotel Tanjung merayu ini juga bisa menjadikan sarana pendukung di Bidang Pariwisata.