Danny akan Lantik Puluhan Pejabat, Ini Bocoran Nama yang Bergeser

Suasana ruangan SIpakatau Balaikota Makassar sesaat sebelum pelantikan pejabar eselon II dan III, Selasa (24/1) - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto akan melantik pejabat eselon II dan III Selasa (24/1/2023) sore ini.

Pelantikan rencananya digelar di Ruang Sipakatau Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani pukul 15.00 Wita.

Kabarnya sebanyak 53 pejabat akan dilantik untuk mengisi posisi jabatan yang baru.

"Pelantikan jam 3 sore ini di ruang Sipakatau. Ada 53 orang yang bakal dilantik, gabung pelantikan eselon II dan III,"kata Kepala Bidang Mutasi BKPSDMD Makassar, Riry Novrianty Iman.

Sementara dari informasi yang dihimpun beberapa pejabat eselon II yang bakal bergeser oleh Moh Ramdhan Pomanto diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Mahyuddin.

Serta Kepala Dinas Sosial Aulia Arsyad, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aryati Puspasari Abadi.

Sementara jabatan-jabatan yang sebelum ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) sudah akan diisi dalam pelantikan sebentar sore.

Jabatan lowong yang akan diisi adalah Satpol PP, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta staf ahli.

Untuk jabatan Sekretaris Dinas (Sekdis) sejauh ini masih ada empat posisi lowong.

Antara lain Sekretaris Inspektorat, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), dan Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan.

"Total ada empat jabatan sekdis yang perlu diisi. Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan mengundurkan diri dan beralih ke jabatan fungsional," jelasnya.

Sementara untuk posisi kepala bidang (kabid) masih tersisa enam jabatan lowong.

Antara lain kabid di Dukcapil, Kabid Politik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), empat sisanya kabid di Dinas Pendidikan.

"Kabid di Disdik itu empat orang karena harus dilantik semu sesuai nomenklatur baru. Tadinya hanya Bidang Sarana Prasarana yang kosong tapi karena ada nomenklatur baru maka 4 bidang mau  diisi dan dilantik," tandasnya.

Laporan: Darsil Yahya