Munafri Harap Stadion Gelora BJ Habibie Lolos Verifikasi Liga 1 2022/23

Munafri Arifuddin dan Walikota Parepare, Taufan Pawe saat meninjau Stadion Gelora BJ Habibie, Rabu (8/9/2021) lalu - (Dok MO PSM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengupayakan agar Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, bisa menjadi homebase Pasukan Ramang di Liga 1 2022/23.

Munafri pun menunggu hasil verifikasi Stadion Gelora BJ Habibie. Ia berharap stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton itu bisa jadi markas PSM di musim ini.

“Stadion saya belum tahu hasil terakhir bagaimana, tapi saya berharap Parepare bisa lolos verifikasi untuk dijadikan home base,” ujar Munafri, Minggu (15/5/2022).

“Saya tidak tahu hasilnya seperti apa nanti, kalau pun tidak yah apa boleh buat kita akan menjadi tim yang bermain di luar (Sulawesi), saya sih berharap kalau bisa mainnya di Jawa,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Appi itu mengungkapkan, stadion alternatif untuk dijadikan homebase antara di Balikpapan dan daerah Jawa.

“Tapi kan ada pertimbangan-pertimbangan, contoh kalau misalnya kita main di Jawa Tengah atau Jogja beberapa teman-teman kelompok suporter bisa dekat tim juga. Kalau bergerak tidak semuanya harus dengan pesawat,” tutup menantu Aksa Mahmud, Founder Bosowa Corporindo.

Stadion Gelora BJ Habibie sebelumnya bernama Stadion Gelora Mandiri. Ini merupakan homebase dari klub Persipare Parepare.

Stadion yang dibuka pada tahun 2001 ini memiliki riwayat dan sejarah yang cukup panjang dalam persepak bolaan di Sulsel maupun di kancah nasional.

Di kancah sepak bola daerah Sulawesi Selatan, stadion ini kerap dijadikan tuan rumah untuk penyelenggaraan salah satu turnamen sepak bola yang bergengsi di Sulsel, yaitu Turnamen Habibie Cup.

Sedangkan di kancah nasional, stadion ini pernah digunakan Persipare saat berkompetisi di Divisi Satu Liga Indonesia tahun 2006.