Aliansi Umat Islam Sulsel Desak Pemerintah Tangkap Sukmawati Soekarnoputri

Aliansi umat Islam Sulsel desak pemerintah tangkap Sukmawati Soekarnoputri - (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Sulawesi Selatan menggelar aksi long march ke gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Jumat (13/12/2019).

Massa melakukan aksi ini dalam rangka bela nabi dan bela Islam dan mendesak Pemerintah agar segera menangkap Sukmawati Soekarnoputri dan Muwafiq yang dianggap menistakan agama Islam dengan menghina Nabi Muhammad SAW.

Saat long march, para peserta aksi secara bergantian menyampaikan orasi di mobil bak terbuka. Mereka juga tampak membawa bendera tauhid dan spanduk yang bertuliskan "Tangkap Sukmawati dan Muwafiq, Ayo tegakkan hukum dan keadilan!" serta spanduk bertuliskan "Jika diam saat agamamu dihina gantilah bajumu dengan kain kafan".


Sekertaris Jenderal Aliansi Umat Muslim Sulawesi Selatan, Nasruddin mengatakan aksi ini untuk mengecam pernyataan Sukmawati dan Muwafiq yang melecehkan Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu.

“Kami ke gedung DPRD agar pemerintah mendengar keluhan kami. Intinya kami mengecam pernyataan Sukmawati dan Muwafiq yang melecehkan Nabi Muhammad SAW, kami ingin pemerintah memproses dan proses menangkap mereka karena menistakan agama” tegasnya.

Hasil pantauan CELEBESMEDIA.ID, aksi long march ini dikawal oleh beberapa aparat kepolisian. Tampak peserta aksi tertib dan damai hingga tidak mengakibatkan kemacetan yang panjang.