Hujan Ringan Diprediksi Guyur Makassar Senin 10 April 2023

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar rumah hari ini di Kota Makassar, sebaiknya selalu menyiapkan payung.

Pasalnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar memprediksi hujan akan mengguyur Kota Makassar sepanjang hari ini, Senin (10/4).

Dwi Lestari Sanur, prakirawan BMKG Makassar menjelaskan hujan mulai mengguyur Makassar sejak pagi di seluruh wilayah Makassar.

"Makassar bagian barat, selatan, timur dan utara semuanya berpotensi diguyur hujan sejak pagi hari ini. Intensitas hujannya kategori ringan," jelasnya dalam keterangan tertulis yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

Ia menjelaskan hujan diprediksi akan berlangsung hingga besok (Selasa 11 April) dini hari. Namun pada beberapa wilayah, hujan telah mereda di malam hari. 

"Pada beberapa kecamatan hujan mulai mereda saat malam dan cuaca menjadi berawan. Yakni di wilayah Makassar bagian timur meliputi Kecamatan Panakkukang, Rappocini, Manggala. Begitu pula wilayah Makassar bagian selatan meliputi Kecamatan Mariso, Mamajanh dan Tamalate," lanjutnya.

BMKG Makassar dalam keterangan tertulisnya juga menjabarkan suhu udara hari ini lebih tinggi dari suhu kemarin yang mencapai titik terendah 25⁰C dan maksimumnya 31⁰C.

Sementara kelembapan udara lebih tinggi dari hari sebelumnya berkisar 75 persen  hingga 95 persen.

BMKG Paotere juga mencatat arah angin yang berhembus berbeda dari hari sebelumnya. Pantauan BMKG hari ini angin berhembus dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan 30 kilometer per jam.

BMKG Makassar juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada hujan yang disertai petir. 

"Waspada hujan disertai petir dan angin kecang di wilayah Sulawesi," tulisnya.