PKK Goes to School, Ninuk Zudan Serahkan Bantuan dan Edukasi Pelajar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan berkunjung ke SMA Negeri 14 Makassar, Jalan Baji Minasa, Kota Makassar, Rabu (7/8/2024).

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan PKK Goes to School. Di sekolah itu pula berlangsung kegiatan penanaman pohon, perekaman e-KTP oleh Disdukcapil, edukasi berkendara dari PT. Jasa Raharja, edukasi kesehatan oleh Dinas Kesehatan, literasi digital oleh BPSDM.

Ada juga edukasi pentingnya menjaga keluarga Indonesia sehat tanpa narkoba oleh BNN, dan edukasi pencegahan perkawinan anak oleh DP3A  Dalduk-KB.

Selain itu juga dilakukan penyerahan sejumlah bantuan, berupa tablet tambah darah, Al-Qur'an, bantuan bola, buku, serta bantuan lainnya. 

Kepala UPT SMAN 14 Makassar, Nurhidayah Masri, mengatakan, sejumlah prestasi berhasil diraih oleh siswa SMAN 14 Makassar, baik di prestasi akademik maupun non akademik. "Terbaru ini, salah satu siswa kami mendapatkan juara II OSN Tingkat Provinsi cabang olahraga renang dan beberapa kejuaraan lainnya. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel di sekolah kami," ujarnya. 

Pj Ketua TP PKK Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan mengucapkan, kunjungan PKK Goes to School ini menjadi salah satu program yang dilakukan TP PKK Sulsel. "Kita menyasar anak-anak sekolah. Karena PKK merupakan mitra strategis pemerintah dalam Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. Jadi sasaran kita bukan hanya ibu-ibu, semua yang didalam keluarga, termasuk anak-anak," katanya.

Di sana, Ninuk meninjau sejumlah kegiatan edukasi yang berlangsung di SMAN 14 Makassar, sekaligus berdiskusi dengan para pelajar.

"Kita juga mengapresiasi atas prestasi-prestasi yang luar biasa yang diraih anak-anak. Kita juga meninjau proses edukasi yang dilakukan PT. Jasa Raharja dan OPD lingkup Pemprov Sulsel di sini," tuturnya.