Penjual Durian Panen Rezeki di Bulan Ramadan

Penjual durian di jalan Tun Abdul Razak Gowa - foto by Ardi Jaho

CELEBESMEDIA. ID, Gowa -  Seakan menjadi tradisi saat Ramadan maka pedagang musiman juga bermunculan.  Ada beragam barang dagangan yang dijual. Mulai dari takjil, pakaian muslim hingga buah musiman.

Salah satu yang menarik penjual durian musiman. Meski durian merupakan salah satu buah yang mengandung gas yang cukup tinggi dan tidak direkomendasikan saat bebruka puasa, namun tetap saja penjual durian panen rezeki di bulan Ramadna ini.

Daeng Sewang, salah satu penjual durian yang jual di tepi jalan Tun Abdul Razak Gowa mengaku durian jualannya tetap laris terjual di bulan Ramadan ini. Dalam seharinya bisa laku belasan hingga puluhan buah dengan keuntungan berkirasa ratusan ribu per hari.

Ia menjelaskan pembeli biasanya mengatakan membeli durian untuk dijadikan bahan campuran kue. Biasanya juga untuk dijadikan minuman durian misalnya jus buah, campuran es teler atau pun es krim durian.

"Biasanya sore hari, baru agak banyak datang pembeli durian untuk dijadikan bahan kue mau pun minuman durian, " tutur kepada CELEBESMEDIA.ID, Kamis (4/40.

Ada dua jenis durian yang ia jual yakni montong, durian dengan ukuran jumbo da nisi lebih tebal. Serta durian biasanya yang ukurannya lebih kecil. Harga per buahnya pun bervariasi tergantung jenis dan berat durian.

“Untuk durian montong sendiri ia jual dengan harga Rp40 ribu per kilo, sedangkan durian biasa dijual dari harga Rp20 ribu sampai Rp. 150 ribu per biji,”  tutupnya.

Laporan: Ardi Jaho