Polisi Ungkap Fakta Penemuan Mayat Pria Bertato Tengkorak

Tim Resmob Polda Sulsel di lokasi penemuan mayat di Pantai Tanjung Bayang, Makassar - (ist)

CELEBESMEDIA.ID,Makassar - Polisi mengungkap fakta baru terkait penemuan mayat pria bertato tengkorak yang terdampar di Pantai Tanjung Bayang, Makassar, Kamis (2/3/2023).

Mayat pria bernama Tommy Wardana Halim (29) ternyata korban bunuh diri. Hal itu berdasarkan hasil penyelidikan Resmob Polda Sulsel dan keterangan sejumlah saksi yang melihat korban sebelum ditemukan tewas.

"Korban melakukan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan Barombong ke sungai," ucap  Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando Kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (4/3/3023).

Lando menjelaskan, sebelum korban ditemukan tewas, seorang pengendara, Rivalia Tri Ardani melintas di jembatan Barombong berboncengan dengan rekannya Nurul Ain dari arah Makassar ke Barombong.

Mereka melihat seorang lelaki berjalan kaki dengan ciri-ciri menggunakan baju abu-abu, calana pendek warna krem, dan menggunakan topi. Keduanya melihat korban keluar dari besi pengaman jembatan seperti hendak melompat.

"Sebelum melompat korban sempat melontarkan senyum kepada saksi, dan saksi melihat korban melompat dari jembatan ke sungai yang pada saat itu arus sungai sangat kencang," tuturnya.

Setelah melihat korban melompat, lanjut Lando, saksi sempat berteriak kepada pengendara lainnya namun tidak dihiraukan oleh pengndara lainnya.

"Selanjutnya saksi melanjutkan perjalanan ke barombong bersama temannya," ujarnya.

Tak hanya itu, berdasarkan keterangan dari ibu korban, Neng Dyah Tri (57) mengatakan Koban merupakan mantan pecandu narkotika dan pernah direhabilitasi di BNN Sulsel.

Korban nekat melakukan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan diduga karena mengalami depresi.

"Luka memar lebam berbentuk kotak dibagian punggung korban diduga karena korban tebentur di beton kaki penyanggah jembatan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, mayat pria tanpa identitas ditemukan sekitar Pukul 06.00 Wita oleh Rusli, warga yang tinggal di sekitar Pantai Tanjung Bayang. Kemudian melaporkan ke Ketua RW setempat.

Saat ditemukan korban mengenakan baju warna abu-abu dan celana warna krem. Korban memiliki tato didada gambar hati bersayap dan bertuliskan Resistance, dan di punggung belakang gambar tengkorak dan bintang.

Laporan : Darsil Yahya