Didatangkan Bosowa, Ini Kesan Imam Palestina Selama Berada di Makassar

Syekh Naser Al Misry (Kiri) dan Syekh Shafiq Muhammad Ibrahim Algharabli (Kanan), Translator Muh Ikram (Tengah) - (foto by Darsil)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dua imam asal Gaza, Palestina, Syekh Naser Al Misry serta Syekh Shafiq Muhammad Ibrahim Algharabli hadir dalam open house Idul Fitri 1443 Hijiriah di kediaman Founder Bosowa Corporindo, Aksa Mahmud, Jl Chairil Anwar, Makassar, Senin (2/5/2022).

Keduanya merupakan imam yang diundang khusus memimpin salat tarawih di dua tempat oleh Aksa Mahmud selama bulan Suci Ramadan yakni di Masjid Universitas Bosowa 45, Jl Urip Sumoharjo dan di Pantai Indah Bosowa, Jl Metro Tanjung Bunga.

Ditemui CELEBESMEDIA di lokasi, Syekh Naser Al Misry menceritakan pengalaman dan kesannya selama berada di Makassar.

Ia merasa begitu senang menjalani ibadah puasa dan melaksanakan Salat Idul Fitri di Makassar. Apalagi baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, khususnya Kota Makassar. 

"Intinya saya sangat senang untuk musim Ramadan kali ini. Saya juga sangat-sangat berterimakasih bisa di undangan Pak Aksa Mahmud, saya mendoakan semoga Allah SWT membalas kebaikan beliau dan keluarganya," kata Syekh Naser Al Misry melalui translator Ustad Muh Ikram.

Syekh Naser juga mengungkapkan selama dirinya melaksanakan ibadah puasa hingga berlebaran di Makassar, ia merasakan banyak kebaikan, senang dan bahagia. Dirinya juga berharap dapat kembali berkunjung ke Indonesia bahkan bisa setiap tahun.

"Saya suka banyak hal di sini, makanya saya berharap semoga komunikasi dan silaturahmi akan tetap terjalin bagi keluarga besar Pak Aksa serta masyarakat Indonesia khususnya di Makassar," tandasnya.

"Dan diantara hal yang membuat saya senang dan suka selama di Makassar, orang-orangnya yang sangat ramah, baik dan cuaca serta alamnya itu yang membuat saya senang dan itu yang bakal saya rindukan," sambungnya.

Selain itu, Syekh Naser juga mengatakan bahwa sampai saat ini masyarakat Palestina selalu bahagia dengan orang-orang Indonesia. 

"Semoga Allah senantiasa menjaga negeri Indonesia yang diberkahi ini dan saya berharap semoga kelak Palestina merdeka dari penjajahan seperti Indonesia," ujarnya.

Laporan: Darsil Yahya