Operasi Patuh 2019, Ini Jadwal Razia Satlantas Polrestabes Makassar

Kompol M Yusuf Usman - (foto by Bucek)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar akan menggelar Operasi Patuh 2019 selama 14 hari, 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang, untuk menertibkan pengendara yang melanggar lalu lintas.

Kepada CELEBESMEDIA.ID, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol M Yusuf Usman mengatakan Operasi Patuh targetnya ada 8 sasaran prioritas sesuai dengan road safety dari WHO, diantaranya melawan arus, berboncengan tiga, berkendara dalam pengaruh alkohol, penggunaan helm SNI, penggunanaan strobo dan rotator pada kendaraan pribadi.

“Operasi Patuh dilaksanakan dengan sistem hunting dan stasioner. Umumnya kita laksanakan stasioner, kita akan melaksanakan razia di beberapa lokasi di Makassar pada pagi dan sore hari,” tegas Kompol M Yusuf Usman, Selasa (27/8/2019).

Sebanyak 163 Satlantas Polrestabes Makassar diback-up oleh TNI dan juga jajaran polsek di Makassar dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2019.

“Operasi patuh ini adalah operasi kepolisian, penegakan hukumnya 60 persen, tentu akan kita lakukan penindakan secara represif berupa penilangan terhadap pelanggar-pelanggar dengan sasaran priority tersebut,” pungkasnya.