Bawa Bantuan, Pj Walikota Makassar Datangi Lokasi Kebakaran Maccini Sawah

Promoted . 18-09-2020, 17:00

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin mendatangi lokasi kebakaran di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Maccini Sawah, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Jumat (18/9/2020).

Selain menemui para korban, Rudy juga membawakan bantuan berupa kebutuhan dasar untuk digunakan selama masa pemulihan berlangsung.

“Semoga saja ini kejadian terakhir kalinya. Kami minta seluruh warga agar lebih hati-hati lagi, karena bencana kadang muncul bermula dari hal yang tidak kita perhitungkan. Kami prihatin dan berharap warga kita yang menjadi korban pada bencana kebakaran ini bisa bersabar dan kembali melakukan recovery terhadap tempat tinggalnya yang mengalami kerusakan,” ujar Rudy saat meninjau langsung lokasi kebakaran.

Di tempat ini, Pj Walikota Makassar juga menemui dan mengajak berbincang para korban sekaligus menyerahkan bantuan untuk digunakan selama masa pemulihan.

Sementara itu, Camat Makassar, Andi Ardhi Rahadian Sulham yang juga berada di lokasi kebakaran menjelaskan sejumlah bantuan yang diserahkan oleh Rudy Djamaluddin kepada para korban.

“Sejumlah bantuan untuk kebutuhan dasar para korban tadi sudah diserahkan secara langsung oleh Pak Wali diantaranya terpal, selimut, peralatan bayi, dan sejumlah kebutuhan lainnya,” ujar Andi Ardhi.

Menurutnya, pihak Pemkot Makassar juga sudah mendirikan dapur umum sejak Kamis sore, termasuk juga kesiapan air bersih yang menjadi kebutuhan utama para korban.

“Saat ini sedang kita siapkan WC portabel dulu untuk sementara di sekitar lokasi rumah warga yang terbakar,” jelasnya.

Kedatangan Rudy tersebut, didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemkot Makassar, diantaranya Kadis Sosial, Mukhtar Tahir, serta Kepala BPBD, Dr. Rusli.

Selain Rudy, sejumlah perwakilan Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Kota Makassar juga berada di lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan kepada para korban. 

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment