TPP ASN Pemprov Sulsel Terancam Tidak Cair

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman -(ist)


CELEBESMEDIA.ID, Makassar Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengancam tidak akan mencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN) jika mereka belum menjalani vaksinasi tahap ketiga atau booster.

Hal itu, ia ungkapkan usai rapat percepatan vaksinasi Booster bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (17/5/2022).

Persentase capaian vaksinasi booster di Sulsel saat ini baru mencapai 7 persen . Karena itulah, ia mengancam akan menahan pencairan TPP ASN Artinya sekitar 22.350 ASN yang tercatat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel yang TPPnya terancam tidak Cair. 

"Kami fokus agar seluruh ASN segera menjalani vaksinasi Booster. Kalau tidak, akan ada wacana menahan pencairan TPP," ucapnya.

Ia mengatakan  telah merumuskan beberapa langkah untuk mempercepat vaksinasi booster yakni menyasar ke seluruh wilayah di Sulsel.

"Percepatan Booster akan menyasar ke seluruh wilayah. Soal TPP yang akan ditahan itu akan dirumuskan lebih lanjut," pangkasnya.

Berdasarkan data dari vaksin.kemkes.go.id per tanggal 18 Mei 2022 tercatat capaian vaksinasi di Sulsel, vaksina dosis satu yakni 88,48 persen, dosis dua sebesar 64.75 persen dan dosis tiga (booster) 7,86 persen.

(Laporan : Darsil Yahya)