Bupati Selayar Pantau Tes PPPK Formasi Guru

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Mustakim memantau pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Senin (13/9/2021). 

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk formasi Guru PPPK lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tersebut dilaksanakan pada dua lokasi, bertempat di SMKN 1 Benteng dan SMAN 1 Benteng, dengan jumlah alokasi penerimaan sebanyak 588 orang. 

Terpantau pada kesempatan tersebut, Bupati menyempatkan berkomunikasi langsung dengan sejumlah peserta terkait pelaksanaan tes yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat ini. 

Kepada peserta ujian, sesekali ia berpesan agar tetap semangat dan tidak lupa untuk berdoa sebelum mengikuti atau mengerjakan soal ujian. 

Bupati Basli Ali memastikan bahwa pelaksanaan seleksi PPPK ini tidak ada unsur KKN dalam penentuan kelulusan, murni semuanya ditentukan sesuai hasil atau nilai yang dihasilkan peserta, pelaksanaannya pun berbasis komputer dengan sistim online dan serentak di seluruh Indonesia. 

"Saya ingatkan kepada para peserta tes PPPK untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan. Pelaksanaan seleksi ini dilakukan dengan mengedepankan sistem yang terbuka dan akuntabel, yang menentukan adalah nilai dari hasil ujian," ucap Bupati.

Seleksi PPPK ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, para peserta diwajibkan membawa dan menunjukkan surat keterangan hasil swab negatif, sebagai upaya untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 saat seleksi dilaksanakan.