12 Pejabat dan Dosen Positif Corona, Ini Kebijakan Rektor Unhas

Ketua Satgas Covid-19 Unhas, Prof Budu - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebanyak 12 pejabat di lingkup kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19). 

Sejumlah pejabat yang dinyatakan positif, yakni Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unhas Prof Dr Budu dan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas Drg Muhammad Ruslin. Selain itu, Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Dr Firdaus Hamid beserta beberapa guru besar dan dosen Unhas.

Humas Unhas Ishaq Rahman menjelaskan jika saat ini seluruh pejabat dan dosen yang terpapar Covid-19 langsung menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

“Jadi ada sekitar 12 orang termasuk Dekan FK, Dekan FKG, Wakil Dekan III FK, dan beberapa guru besar hingga dosen yang dinyatakan positif Covid-19, informasi yang kita dapatkan mereka saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” katanya, Kamis (9/7/2020).

Para pejabat yang terpapar, diketahui setelah pihak Unhas menggelar tes swab di lingkungan kampus untuk mengantisipasi penularan. Ishaq menyebut, bahwa dari 12 orang yang teridentifikasi memang rata-rata berasal dari tenaga medis.

“Dekan FK dan Dekan FKG aktivitasnya banyak bersentuhan di Satgas Covid-19 Unhas, sehingga berisiko terkena virus,” jelasnya.

Sementara itu, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Unhas, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengeluarkan kebijakan pada para pegawainya untuk memaksimalkan pekerjaannya dari rumah, terkecuali ada pekerjaan yang hanya bisa diselesaikan di kantor.

“Saat ini memang perkuliahan libur, yang ada layanan administrasi dan proses ujian masuk, Ibu Rektor meminta pekerjaan yang dapat diselesaikan di rumah terus dimaksimalkan, kecuali pekerjaan yang harus diselesaikan di kantor, tapi harus dengan protokol kesehatan yang ketat," terangnya.

Tags : Unhas Covid-19