Pelanggan melakukan pengambilan antrian service menggunakan BAMS / foto: Apri

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Bosowa Berlian Motor (BBM) Urip Sumoharjo perkenalkan sistem layanan baru yaitu Bosowa  Automotif Manajemen Sistem (BAMS) di ajang Media Gathering, Sabtu (7/9/2019) pagi.

Service Manager Bosowa Berlian Urip Sumohardjo, Sulaiman, mengatakan, sistem ini akan memudahkan costumer saat akan melakukan service kendaraan. “Ini merupakan layanan yang kami berikan kepada pelanggan setia,” katanya.

“Jadi tidak ada lagi counter  seperti sebelumnya. Pelanggan akan langsung diarahkan untuk mengisi antrian melalui mesin setelah itu dilayani langsung oleh supervisor,” ucapnya.

Sulaiman menjelaskan, nomor antrian menggunakan kamera sehingga petugas mengetahui wajah pelanggannya. Setelah itu, supervisor akan mendatangi pelanggan untuk pengisian data dan menyampaikan keluhan kendaraan jika ada. Semuanya akan masuk dalam database sehingga diketahui histori service kendaraannya.

“Sebelum di-service, supervisor dan pelanggan melihat kondisi mobil dan memeriksa baik indoor maupun outdoor. Sehingga, tidak ada lagi komplain, misalnya ada baret atau sesuatu yang hilang, setelah service,” ucap Sulaiman.

Tidak hanya sampai disitu layanan yang diberikan. BBM juga menyiapkan shuttle car ke Nipah Mall. Jadi, sambil menunggu kendaraan diservice, pelanggan yang ingin ke mal akan diantar dan jemput menggunakan kendaraan Pajero dan Expander.

“Ini bentuk pelayanan kami dan berharap konsumen puasa dan tetap loyal,” katanya.