Haul 15 Tahun Wafatnya Jenderal M Jusuf, Ada Dzikir Akbar di Masjid Al-Markaz Al-Islami 7 September 2019

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Peringatan 15 tahun wafatnya Jenderal TNI (Purn) M. Jusuf akan digelar di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar pada 7-8 September 2019. Jenderal Jusuf adalah mantan Menhankam/Pangab yang wafat 8 September 2004 dan dikebumikan di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Islam Panaikang Makassar, 9 September 2004.

Rencananya haul akbar untuk memperingati hari wafatnya Jenderal M Jusuf yang digagas oleh pengurus Masjid Al-Markaz tersebut digelar mulai tanggal 7 September 2019 dengan beberapa rangkaian kegiatan. Haul ini merupakan peringatan 15 tahun wafatnya Jenderal M Jusuf.

Kepada CELEBESMEDIA.ID,  Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Ardiansyah S Pawinru, menjelaskan bahwa salah satu rangkaian kegiatan pada peringatan wafatnya Jenderal M Jusuf tersebut yakni dzikir akbar yang akan dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, yakni KH Nasaruddin Umar. “Beliau merupakan putra daerah Sulsel yang sekaligus Imam Besar Masjid Istiqlal dan dikenal sebagai tokoh agama yang terkemuka,” kata Ardiansyah, Kamis (5/9/2019).

Zikir akbar tersebut akan dilaksanakan ba’da Azhar pada Sabtu (7/9/2019) mendatang mulai pukul 15.30 Wita. KH Nasaruddin Umar tidak hanya memimpin zikir akbar bersama tetapi juga akan melakukan tahlilan dan tausiah usai pelaksanaan salat Magrib. Rencananya ada beberapa kegiatan lain lagi dalam haul akbar tersebut, diantaranya seminar, diskusi publik, lomba azan, lomba mewarnai dan melukis wajah Jenderal M Jusuf hingga ziarah ke makam Jenderal M. Jusuf.

Jenderal M. Jusuf adalah pemrakarsa pembangunan Masjid Al-Markaz Al-Islami pada tahun 1994. Masjid Al-Markaz sendiri mulai dibangun tanggal 8 Mei 1994 dan selesai tanggal 12 Januari 1996. Masjid Al-Markaz adalah masjid termegah di Kawasan Asia Tenggara dan menjadi kebanggaan tersendiri masyarakat Sulawesi Selatan.