Ratusan Warga Antre Dapatkan Minyak Goreng Murah

Ratusan warga antre mendapatkan minyak goreng murah di Minasaupa Makassar - (foto by: Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar-  Ratusan warga antre berjam-jam  untuk membeli minyak goreng murah, di halaman Masjid Nurul Muttaqin Jalan Minasaupa Makassar,  Rabu (2/3/2022).

Pantauan CELEBESMEDIA. ID di lokasi beberapa warga sudah saling dorong. Ada juga warga yang tidak sabar hingga nekat menerobos antrean. 

Andi, Moni, salah seorang warga yang mengantre mengeluhkan insiden tersebut. Ia mengaku sudah mengantre selama 3 jam untuk mendapatkan minyak 2 liter minyak goreng.

"Proses perjuangan yang luar biasa untuk mendapatkan minyak goreng kemasan dua kemasan per orang, saya mulai datang jam 8 pagi, selama tiga jam lamanya baru bisa mendapatkan minyak goreng. Dengan kondisi main hujan-hujanan, serta saling dorong mendorong,"ungkap, Andi Moni yang juga Ibu Rumah Tangga (IRT) tersebut.

Andi Moni menjelaskan untuk mendapatkan minyak goreng kemasan, ia mesti mengambil kupon belanja dengan syarat mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setelah mendapat kupon barulah di

"Awalnya melakukan registrasi, kita antre dulu untuk setor KTP, setelah itu kita dikasih kupon, terus sudah dapat kupon antre lagi di sebelah untuk pengambilan minyak, dan Alhamdulillah sudah dapat minyak goreng dua kemasan dengan harga Rp25.000," jelasnya.

Dirinya pun berharap kepada pemerintah kedepanya supaya dapat diantisipasi kelangkaan minyak goreng, selama ini masyarakat sangat kesusahan dengan kelangkaan minyak goreng.

"Harapan kedepanya semua bisa diantisipasi dan tidak menyulitkan masyarakat, untuk membeli minyak, karena ini adalah kebutuhan pokok, mudah-mudahan pemerintah bisa mengantisipasi terjadinya Kelangkaan minyak goreng," tutupnya.

Pasar murah ini merupakan rangkaian dari operasi pasar yang digelar  Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar bekerjasama dengan Badan Usaha Logistik (Bulog) dan PT. Sinar Mas Distribusi.

(Laporan: Ardi Jaho)