Anggota Komisi VI DPR RI Gelar Sosialisasi Asuransi dan Penjaminan di Takalar

CELEBESMEDIA.ID, Takalar - Anggota DPR RI, Muh Rapsel Ali menggelar Sosialisasi Asuransi dan Penjaminan, di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Jumat (17/9/2021).

Selain sosialisasi keberadaan Indonesia Financial Group (IFG) Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan, juga sekaligus dirangkaikan dengan seminar Integrasi Ekosistem dengan menghadirkan narasumber langsung pimpinan perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang tergabung dalam Indonesia Financial Group.

Mereka antara lain, Pimpinan cabang Jamkrindo Makassar, Irwan Prasetya; Kepala Cabang Jasa Raharja Sulsel, Ifriyantono; Branch Manager Jasindo, Tony Hendrawan, dan Wakil Pimpinan Cabang Askrindo, Davy Leonardo.

Rapsel yang juga menantu Wapres RI, KH Ma’ruf Amin ini, dalam arahannya yang disampaikan via zoom mengatakan, bahwa sosialisasi asuransi dan penjaminan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam memberikan pemahaman kepada publik tentang asuransi dan penjaminan.

“Sebagai salah satu tonggak utama penggerak industri finansial di Indonesia, IFG berfungsi penting dalam menopang perekonomian nasional, meningkatkan stabilitas dan inklusi keuangan nasional,” jelas Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Olehnya itu, dirinya pun menghadirkan Indonesia Financial Group (IFG) Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan bersama anak perusahaannya, yakni PT Jasa Raharja, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) agar dapat mengambil peran dalam memberikan pemahaman kepada publik tentang asuransi dan penjaminan di lokasi sosialisasi.

Sementara, Darmawan selaku Tenaga Ahli legislator DPR RI asal fraksi NasDem ini menambahkan, jika Rapsel Ali di Komisi VI DPR RI terus mendorong IFG untuk terus memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi nasional.

“Saat ini asuransi telah mencover berbagai hal mulai dari usaha, ternak, pertanian, rumah, dan lain-lain. Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dengan program asuransi,” jelasnya.

Olehnya itu, ia pun berharap sosialisasi ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber informasi berbagai manfaat dan jenis asuransi dan bagaimana mekanismenya.