Ketua Kwarcab Selayar Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-59

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Apel besar Peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-59 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, digelar dengan sederhana di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jumat (14/8/2020).

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., memimpin apel besar tersebut. Dihadiri oleh Kajari Selayar Adi Nuryadin Sucipto, SH., MH, Kapolsek Benteng Iptu Asbudi Tonis, S.Sos, Posmat  TNI AL Kepulauan Selayar M. Aman Laguna, serta seluruh pengurus dan anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar.

Apel besar Gerakan Pramuka tersebut mengangkat Tema  "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara".

"Tema ini juga menjadi tema utama seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan pramuka pada tahun 2020, yang merupakan  perwujudan dari semangat para anggota pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bangsa Indonesia, juga di seluruh dunia," ucap Saiful Arif. 

Dalam amanatnya, H. Saiful Arif mengatakan, janji yang ditunaikan anggota pramuka disaat bangsa dan negara sedang dilanda Wabah Covid-19 ini, diisi dengan berbagai kegiatan penanggulangan wabah penyakit tersebut, sekakigus merupakan bukti eksistensi bahwa  gerakan pramuka menjadi bagian penting dalam upaya membelah bangsa dan negara. 

Ke depan kata H. Saiful Arif menaruh harapan, agar kiranya organisasi ini dapat lebih diperhatikan. Sebagaimana kita ketahui,  jumlah anggota gerakan pramuka saat ini 25 juta orang dan merupakan yang terbesar diantara oraganisasi pramuka diseluruh dunia yang jumlahnya 54 juta orang

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh panitia pelaksana kegiatan, sehingga proses pelaksanaan upacara peringatan hari pramuka berjalan dengan baik," tutup Saiful Arif.