Semarak HUT ke-79 RI, Pemkab Selayar Gelar Lomba Permainan Rakyat

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar mulai digelar.

Salah satu diantaranya, lomba permainan rakyat yang diikuti para aparatur sipil negara (ASN) dan Organisasi Kewanitaan (OKW) di lingkup Pemkab Selayar dan organisasi kewanitaan.

Suasana semangat kemerdekaan, riuh khas perlombaan nampak terasa di tempat penyelenggaraan lomba di Lapangan Pemuda Benteng pada Senin (12/8) Sore.

Ada tiga cabang olahraga tradisional yang dikompetisikan dalam kegiatan ini. Yakni lomba asing, lari karung, dan accukke.

Para pegawai pemerintahan, Jajaran Tim Penggerak PKK dan ibu-ibu Bhayangkari itu juga tampak antusias mengikuti lomba. semua terlihat semangat membara seraya berusaha menjadi yang terbaik dalam setiap kategori lomba.

Tak hanya itu, suasana bertambah meriah saat Ibu Ketua TP PKK Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli dan jajaran mencoba permainan rakyat accukke.

Begitupun saat Musrifah Basli dan jajaran Pengurus PKK Kabupaten lainnya mengikuti  laga adu cepat lari karung dan laga hadang asing.

Seakan tak mau kalah dengan semangat ibu-Ibu PKK dan Organisasi Kewanitaan lainnya, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga tampak hadir langsung memberikan support dan semangat kepada timnya, terpantau hadir Asisten Pemerintahan, Inspektur Kabupaten, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Kalaksa BPBD, dan lainnya.

Dr. Finriyani Arifin Kepala Bappelitbangda yang juga selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-79 RI ini ditemui di lokasi lomba menuturkan, bahwa permainan tradisional ini digelar sebagai upaya melestarikan permainan tradisional. Sekaligus meningkatkan gotong royong antar Aparatur Sipil Negara.

"Permainan permainan Rakyat yang dilombakan ini sudah menjadi bagian dari budaya Bangsa Indonesia dalam memperingati Kemerdekaan setiap tahunnya,” imbuhnya.

"Selain untuk memupuk rasa cinta pada tanah air juga tentunya untuk meningkatkan keakraban, kekompakan dalam bekerja sama mewujudkan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Kepulauan Selayar," tandasnya.