Makassar Bagian Utara dan Timur Berpotensi Hujan Ringan Sabtu 8 Juni

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar memprediksi sebagian wilayah di Kota Makassar berpotensi hujan, akhir pekan, Sabtu (8/6).

Prakirawan BMKG Makassar, Sitti Nurhayati Hamzah menjelaskan intensitas hujan yahg berpotensi mengguyur Makassar kategori ringan dan diprediksi turun saat siang atau sore hari.

Namun hanya Makassar bagian utara dan timur yang berpotensi hujan ringan. Sedangkan Makassar bagian selatan dan barat diprediksi akan cerah berawan.

"Pagi semua wilayah di Makassar akan cerah berawan, namun saat siang dan sore ada wilayah yang berpotensi hujan ringan. Dan ada yang berawan. Pada malam seluruh wilayah berawan," jelasnya dalam penyampaian tertulis BMKG Makassar yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

"Makassar bagian timur meliputi 3 kecamatan yakni Panakkukang, Rappocini dan Manggala. Sedangkan Makassar bahian utara 2 kecamatan yakni Biringkanaya dan Tamalanrea.

Kecepatan angin di wilayah Makassar bagian utara dan timur sebesar 20 kilometer per jam. Sedangkan bagian barat dan selatan sebesar 30 kilometer.

Sementara suhu 25 - 32 derajat Celsius. Kelembapan udaranya umumnya mencapai 70 - 90 persen.