50 Pelatih Menembak di Sulsel akan Berebut Lisensi C Dalam Pelatihan Perbakin

Pelatihan menembak PERBAKIN - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebanyak 50 pelatih menembak di wilayah Indonesia Timur khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel) akan berebut lisensi C dari Perbakin Kota Makassar.

Perebutan Lisensi C tersebut akan digelar dalam kegiatan pelatihan pelatih menembak lisensi C nasional di Hotel Wthree Lagaligo, Makassar, mulai pada tanggal 27 Mei 2021 hingga 30 Mei 2021 mendatang.

Pelatihan ini sendiri untuk peningkatan dan tersedianya tenaga pelatih yang handal dan berlisensi, khususnya di daerah timur dalam rangka pemerataan dan peningkatan para pelatih menembak di Sulawesi-selatan.

Kegiatan yang didukung penuh Koni Kota Makassar ini menyasar calon pelatih yang memperoleh rekomendasi dari klub-klub menembak resmi yang terdaftar di bawah naungan PERBAKIN Kota Makassar serta undangan dari Pengprov, Pengkab/Kota PERBAKIN se-Indonesia atas persetujuan dari PB. Perbakin dan Panitia pelaksana.

Sementara itu, Perbakin Kota Makassar akan berusaha melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan kualitas. Baik itu kualitas pelatih, pemain, maupun manajemen pertandingan. Hal ini penting karena ketiga elemen tersebut saling terkait dalam menghasilkan prestasi yang diinginkan.

Dalam kegiatan ini, masing-masing klub Perbakin Kabupaten/Kota diminta mengirim dua orang calon pelatih. Mereka akan didampingi oleh instruktur dari PB.Perbakin. Setelah pelatihan, para pelatih akan mendapatkan sertifikat pelatih lisensi C yang nantinya bisa mengikuti pelatihan tingkat selanjutnya untuk mendapatkan lisensi B.

Pelatih berkualitas adalah salah satu kunci peningkatan prestasi olahraga menembak. Melalui pelatihan para pelatih mampu menemukan dan menciptakan atlet olahraga menembak berbakat.

Tags :