PJ Gubernur Buka Bersama Insan Pers di Lego-lego Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin menggelar buka puasa bersama dengan ratusan pimpinan media massa di Kawasan Lego-lego, Center Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar, Kamis (4/4/2024).

Selain dihadiri ratusan pimpinan media massa, Bahtiar Baharuddin juga menghadirkan sejumlah influencer Makassar. 

Pesona matahari terbenam di kawasan Lego-lego ini menjadi alasan PJ Gubernur Sulsel memilih berbuka di kawasan tersebut.

Bahkan dirinya mengaku, telah berbuka di kawasan ini sebanyak 4 kali. Baginya  Lego-lego yang berada dalam satu kawasan dengan Masjid Kubah 99 bukan hanya menjadi tempat ibadah semata namun juga menjadi kawasan wisata religi di Sulsel.

"Masjid ini kita akan pakai sebagai tempat ibadah sekaligus kawasan religi yang berwajah Islami," tutur Bahtiar saat memberikan sambutan.

Rencananya ia juga akan membawa keluarganya untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Kubah 99.

Dalam kesempatan tersebut PJ Gubernur duduk bersanding di ground table yang sama dengan Direktur Utama Celebes Media Olahraga, Andi Suruji. 

Selama kegiatan berlangsung mereka menikmati keindahan suasana Lego-lego sambil berbincang-bincang diiringi musik Gambus.

Bahtiar juga kembali menjelaskan road map pembangunan Sulsel dimasa depan. Mulai dari pembangunan kawasan lintang utara, hingga dirinya juga telah memperbaharui peta Sulsel.

Tak sampai disitu, Bahtiar juga menyampaikan rencananya untuk merayakan momentum Hari Bumi pada 22 April mendatang, Ia akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang dipusatkan di Pinggir Danau Tempe, Kabupaten Wajo.

"Terima kasih atas kehadirannya. Tolong kabarkan hal positif ini, kami bergerak (membuat Sulsel) maju. Kami (menjabat) singkat, tetapi bagaimana bisa terasa seperti 10 tahun perubahannya," Pungkasnya.

Laporan : Riski