BMKG: Makassar Bagian Utara dan Timur Berpotensi Hujan Ringan Selasa 25 Juni

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV memprediksi cuaca di Kota Makassar akan hujan ringan Selasa (25/6).

Prakirawan BMKG Makassar, Re'kun Matandung menjelaskan sebagian wilayah Makassar berpotensi hujan ringan hari ini. Sebagian lainnya diprediksi berawan.

"Makassar bagian utara dan timur berpotensi hujan ringan, meliputi kecamatan Panakkukang, Rappocini, Manggala, Biringkanaya dan Tamalanrea. Sedangkan kecamatan lainnya akan berawan," jelas keterangan penyampaian tertulis tersebut.

Kepatan angin di wilayah Makassar aama seperti kemarin yakni di bagian barat dan selatan mencapai 30 kilometer per jam. Sedangkan Makassar bagian timur dan utara yang kecepatan anginnya lebih rendah mencapai 20 kilometer per jam.

Sementara suhu udara di Makassar hari ini lebih rendah dibanding hari sebelumnya mencapai 24 - 33 derajat Celsius. Kelembapan udaranya lebih tinggi dari kemarin mencapai 70- 90 persen. 

BMKG Wilayah IV juga mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang pada sebagian wilayah Sulsel.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Sulawesi Selatan" terang ketetangan tertulis tersebut.