220 Peserta Ikut Lomba Tata Rias Wajah Gebyar Hari Ibu

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebanyak 220 peserta mengikuti lomba tata cara merias wajah dalam rangka peringatan Gebyar Hari Ibu 2022 di Hotel Claro Makassar, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Makassar.

Ketua panitia Andi Amalia Malik mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas peserta lomba.

"Agar menjadi motivasi dan percaya diri tampil cantik di depan umum," ucap Andi Amalia Malik.

Selain itu, untuk meningkatkan pengetahuan dengan belajar cara merias sendiri dengan baik.

"Serta dapat mengembangkan bakat yang ada pada dirinya dan dapat memberikan manfaat," katanya.

Sebelum acara dimulai, panitia lebih dulu memberikan tutorial merias wajah kepada ratusan peserta.

220 peserta terdiri dari Ketua DWP unit se-Kota Makassar sebanyak 37 orang, Ketua Tim TP PKK Kecamatan 15 orang, Ketua Tim TP PKK Kelurahan 153 orang dan Istri Sekcam se-Kota Makassar 15 orang.

Waktu yang diberikan kepada peserta hanya 30 menit dan membawa peralatan rias wajah sendiri. Adapun kriteria yang dinilai yaitu kehalusan foundation, riasan mata dan bentuk alis.

Aplikasi ketetapan blush on, aplikasi ketetapan pewarna bibir dan kerapihan atau kebersihan riasan

Adapun tim juri dalam lomba ini sebanyak 4 orang yakni Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dan dari Wardah Kosmetik, Santi Sidik. Serta Asisten 2 Pemkot Makassar, Rusmayani Madjid dan MUA Giyar Previa.

Laporan : Darsil Yahya