Ribuan Warga Makassar Jalan Santai, Peringati 1 Muharram 1445 H

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -  Ribuan warga Makassar anstuasias mengikuti jalan santai peringatan Tahun Baru Islam  1 Muharram 1445 H di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, Rabu (19/07/2023).

Dalam pantauan CELEBESMEDIA.ID, di lokasi, warga mulai berkumpul sejak pukul 06.30 Wita. Beberapa diantaranya merupakan pengurus yayasan Al Markaz, PD. Perwati Prov.Sulsel, pihak Kecamatan Bontoala, dan segenap murid Taman Kanak-kanak se-kota Makassar.

Peserta jalan santai dilepas pada pukul 07.15 Wita oleh Anggota Badan Pengawas Yayasan Islamic Center Al-Markaz Al-Islami, Prof Rahman Getteng.

Rute yang mereka lalui start dari Serambi Masjid Al-Markaz - Jl.Masjid Raya-Jl.G.Bawakaraeng-Jl.Veteran Utara - berputar ke di Jl.Masjid Raya dan finsih kembali Serambi Masjid Al Markaz.

Ketua panitia penyelenggara Jalan Santai Semarak, Sitti Multazam menyampaikan tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan tahun baru islam kepada masyarakat khususnya anak-anak.

"Sebenarnya untuk menjalin silaturahmi dan pentingnya itu supaya masyarakat dan anak anak tau bahwa ada tahun baru islam" Ucapnya.

Jalan Santai Semarak ini juga dirangkaikan dengan undian doorprize.

Laporan: Raudhatul Jannah