Karantina Mendadak, Elkan Baggott Absen Lawan Vietnam

Elkan Baggott - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Elkan Baggott bakal absen saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada Rabu (15/12/2021), lantaran pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan mengirimkan surat kepada Elkan agar melakukan karantina hingga 18 Desember.

Diketahui, Elkan harus dikarantina selama 5 hari karena saat terbang dari London ke Singapura pada Selasa (7/12) ada penumpang yang positif covid-19 varian baru Omicron. Pemerintah Singapura kemudian mengirimkan surat tersebut pada Senin (13/12) sore.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun bergerak cepat berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo untuk membantu persoalan Elkan.

‘’Saya menyayangkan aturan ini. Elkan sudah bermain saat melawan Laos. Seharusnya kalau mau dikarantina kan dari awal sebelum melawan Laos. Lagi pula yang bersangkutan sudah di tes PCR hasilnya negatif,” kata Iriawan.

Terkait hal ini Direktur Teknik Indra Sjafri menyatakan bahwa PSSI dibantu Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura telah melakukan negoisasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Kementerian Kesehatan Singapura.

PSSI tetap berharap Elkan bisa bermain melawan Vietnam. Elkan sendiri sudah bersama tim ini sejak 8 Desember dan mengikuti kegiatan timnas Indonesia.

"Kenapa mendadak Elkan harus dikarantina? Ia sudah tiga kali menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) di sini serta sudah melakukan aktivitas bersama tim dan bermain melawan Laos,” kata Indra.