Hari Pers Nasional, Kemenkominfo Harap Jurnalis Hadirkan Berita Akurat

Ilustrasi jurnalis - (foto by: pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Dedy Permadi berharap jurnalis senantiasa membawa terang informasi seluruh masyarakat Indonesia melalui narasi-narasi yang akurat dan yang mencerdaskan masyarakat.

"Demi mencerdaskan sekaligus menjaga kesatuan bangsa, informasi yang disajikan haruslah yang aktual, faktual, serta kredibel," kata Dedi, sebagaimana yang dilansir dari Antaranews, Rabu (9/2/2022).

Pada Hari Pers Nasional yang jatuh hari ini, 9 Februari, Dedi juga mengingatkan tanggung jawab besar yang diemban para jurnalis dalam melaksanakan tugas mereka.

"Para jurnalis juga memiliki tanggung jawab senantiasa memperhitungkan dampak serta membangun humanisme dari informasi yang dipublikasikan," imbuhnya.

Kominfo juga mengapresiasi jurnalis yang tanpa kenal lelah meliput pekerjaan langsung di lapangan, terlepas adanya pandemi COVID-19.

"Kebutuhan untuk meliput berita secara langsung di lapangan membuat pekerjaan jurnalistik memiliki risiko keterpaparan Covid-19 yang tinggi," tutupnya.