Terlibat Bentrok, Dua Oknum Suporter PSM Diamankan di Polres Parepare

Konvoi suporter PSM saat memasuki Kota Parepare, Senin (6/6) siang, jelang kick-off laga uji coba PSM vs Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie - (foto by Bucek)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dua oknum suporter PSM diamankan di Mapolres Parepare sejak Selasa (7/6/2022), buntut dari keributan dua kelompok suporter usai laga PSM vs Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Sebelumnya polisi mengamankan sekitar 100 suporter karena diduga terlibat bentrokan. Namun, hanya dua orang ditetapkan sebagai tersangka, sementara yang lainnya diberi pembinaan kemudian dipulangkan.

“Yang diamankan dua orang ditetapkan tersangka yakni inisial R dan A, dalam kepemilikan ketapel dan busur,” tegas Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Hasdin kepada CELEBESMEDIA.ID, Rabu (8/6) pagi.

Selain itu, polisi juga masih mendalami dan mengejar oknum suporter yang membakar motor.

“Khusus untuk sepeda motor terbakar masih kami dalami dari keterangan saksi yang sudah dimintai keterangan dalam bentuk interogasi,” tambahnya.

Satu motor dibakar dalam bentrokan antar suporter PSM Fans dengan Curva Sud Mattoanging (CMS) terjadi di Jalan Lingkar Lapadde, Kecamatan Soreang, Kota Parepare pada Selasa (7/6) dini hari.

Dari informasi yang dirangkum, bentrokan terjadi saat kedua kelompok suporter yang dalam perjalanan pulang berpapasan di jalan Lingkar Lapadde.