Resmob Polda Sulsel Ringkus Begal Viral di Jalan Cilallang Makassar

Aksi begal yang dilakukan oleh Wahyu dan rekannya pada 5 Januari lalu terekam CCTV - (foto DOK Polisi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Personel Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil mengakhiri pelarian Wahyu, Sabtu (8/2/2020) dini hari. Pria berumur 24 tahun tersebut dibekuk pada pukul 05.00 Wita di jalan Cilallang 1 Makassar. 

Di hadapan polisi, sang begal yang sempat viral di media sosial ini pun mengakui perbuatannya. Dia menuturkan semua aksi jahat yang dilakukannya bersama tiga rekannya. Dia mengaku bahwa saat beraksi, dirinya bertugas sebagai joki atau pengendara motor.

Penangkapan Wahyu berawal dari laporan tentang aksi begal yang dialami seorang pengendara ojek online pada tanggal 5 Januari lalu. Korban dibegal saat sementara hendak memarkir motornya di tempat kosnya di jalan Traktor Kecamatan Tamalate. Akibat kejadian tersebut, telepon selular korban merek Xiaomi raib dibawa kabur para pelaku.

Aksi pembegalan yang dilakukan para pelaku yang mengunakan parang dan busur itu, rupanya terekam CCTV dan akhirnya viral di media sosial. Berawal dari rekaman CCTV tersebut serta hasil penyelidikan, anggota Resmob Polda Sulsel pun berhasil menangkap salah satu dari empat pelaku. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dini hari tadi Wahyu diamankan di Posko Resmob Polda Sulsel untuk di interogasi lebih lanjut dan selanjutnya akan diserahkan ke Polsek Tamalate. Dan untuk tiga rekan Wahyu yang masih buron, polisi mengaku hanya tinggal tunggu waktu karena identitas mereka telah dikantongi.


Wahyu (jongkok) - (foto DOK Resmob Polda Sulsel)